July 27, 2024

Masyarakat Entikong Harapkan Pemilu 2019 Aman dan Lancar

0

Entikong-Perbatasan Malaysia

[ENTIKONG] Masyarakat yang tinggal di daerah perbatasan Indonesia dengan Sareawak Malaysia di Kecmatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat (Kalbar) mengharapkan pelaksanaan Pemilu tahn 2019 dapat berjalan dengan sukses, aman dan lancar. Sebab pemuli yang dilaksanakan tahun 2019 ini merupakan Pemuli yang sangat unik dan beresiko serta baru pertama kali dilaksanakan.

Entikong-Perbatasan Malaysia

Hal itu dikatakan Kepala Desa Entikong, Kecamatan Entikong, Kabupaten Sanggau, Kiki, bersama para tokoh masyarakat saat mengikuti acara sosialisasi Pelaksanaan Pemilu dan sosialisasi pasangan Capres 01 Jokowi Ma’ruf yang dilaksanakan oleh Cakra 19 Kalbar pada Kamis (6/12).

Ia mengatakan, sekarang ini kondisi masyarakat di perbatasan cukup aman dan kondusif. Dimana pelaksanaan pembangunan berjalan dengan pesat dan lancar khususnya pembangunan Pos Lintas batas (PLB) yang sudah selesai dilaksanakan.

Selanjutnya dalam waktu dekat ini, yaitu tahun 2019 akan dilaksanaan Pemilu serentak dimana Pemilu ini sangat unik dan beresiko. Dikatakan demikian karena pelaksanaan Pemilu tahun 2019 dilaksanakan sekaligus untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, memilih DPR RI, memilih DPD, memilih DPRD Provinsi dan memilih DPRD Kabupaten.

Untuk itu perlu diberikan pemahaman dan sosialiasi tentang pelaksanaan Pemilu kepada masyarakat. Sehingga masyarakat mengerti dan mengetahui tata cara pelaksanaan pemilu dengan baik dan benar.

Untuk itu pihaknya mengingatkan kepada seluruh masyarakat di daerah perbatasan khususnya Desa Entikong agar sama-sama menjaga kondisi yang aman dan kondusif dan mensukseskan pesta demokrasi yang akan dilaksanakan 17 April 2019. Sebab dengan suksesnya pelaksanaan Pemilu 2019, maka pelaksanaan pembangunan akan semakin lancar.

Sementara itu Wakil Ketua Cakra 19 Kalbar Brigjen TNI (Purn), Amrin Arupalaka, mengatakan, pihaknya bersama tim relawan Capres 01 dari Cakra 19 melaksanakan sosialiasi pelaksanaan Pemilu kepada masyarakat yaitu agar seluruh masyarakat ikut serta mensukseskan Pemilu. Selanjutnya masyarakat tetap diminta untuk menjaga daerah agar tetap dalam kondisi aman dan kondusif.

Ia mengatakan, masyarakat diminta untuk dapat memilah berita hoax yang beredar dimasyarakat, secara khusus tentang berita Capres 01. Dikatakan demikian karena pada tahun politik sekarang ini banyak berita hoax yang disampaikan melalui media sosial.

Oleh sebab itu masyarakat diminta untuk membaca berita dengan bijak dan mengecek kebenaran berita yang diterima. Sehingga tidak menimbulkan satu keresahan dalam masyarakat.

Pihaknya bersama dengan Tim Cakra 19 kalbar relawan Capres 01 Jokowi Ma’ruf mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk tidak mudah terprovokasi dengan isu-isu yang bisa memecah belah persatuan dan kesatuan serta kerukunan umat beragama. Sebab diketahui bahwa selama ini masyarakat diperbatasan selalu aman dan damai.

Seperti diketahui selama kepemimpinan Jokowi, pembangunan daerah perbatasan cukup lancar. Semua imfrastruktur di perbatasan dibangun dengan baik sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat perbatasan.

Semua elemen masyarakat diminta secara bersama sama menjaga dan tetap waspada terhadap kondisi yang terus berkembang. “Sebab daerah Kecamatan Entikong berbatasan langsung dengan Sarawak Malaysia,” kata dia.[SOS]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *