February 22, 2024

TNI-Polri Amankan Kampanye Capres Jokowi di Kalbar

0

Kubu Raya, Topvoxpopuli.com – Sesuai dengan jadwal yang Calon Presiden Joko Widodo atau Jokowi akan melaksanakan kampanye di Wilayah Kalimantan Barat pada Rabu (27/3/2019). Untuk pengamanan Presiden Jokowi TNI – Polri melaksanakan apel gelar pasukan kesiapan TNI-Polri dalam pengamanan Presiden RI.

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs Didi Haryono SH MH, seusai apel gelar pasukan TNO – Polri mengatakan, agar seluruh personel baik TNI maupun Polri untuk meningkatkan 4S dan 4C pada pengamanan kedatangan Presiden Jokowi. Adapun 4S yaitu S yang pertama siapa berbuat apa, yang kedua siapa, berada, dimana dan berkoordinasi dengan siapa, yang ketiga saya harus koordinasi dengan siapa, saya harus berada dimana, dan berkoordinasi dengan siapa, selanjutnya yang keempat siapa bertanggung jawab kepada siapa.

Sementara 4C yaitu C yang pertama cek baik secara personal maupun secara kasatuan, yang kedua cek senjata, perlengkapan sarana prasarana, yang ketiga cros cek, lakukan pengecekan pada teman, dimana ini, bagaimana ini, dan terakhir cek terhadap kesatuan masing-masing.

Kita ketahui bahwa Presiden Republik Indonesia adalah simbol negara sehingga tanggung jawab pengamanan, kelancaran benar-benar harus mulus tanpa ada kendala dan hambatan.  Kunjungan Presiden RI ke Kalbar ini bukan yang pertama kalinya tetapi sudha beberapa kali dan semuanya berjalan lancar oleh sebab itu jangan sampai ada hal yang mengganggu.

Sementara itu menurut Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab, menegaskan, kita jangan menanggapi pengamanan ini sebagai rutinitas tetapi merupakan tugas dan tanggung jawab sebagai aparat keamanan baik TNI maupun Polri.

Pihaknya mengharapkan, kerja sama sinergitas baik dari Polri maupun masyarakat yang nantinya akan melaksanakan pengamanan di objek kegiatan berlangsung. [Sahat Oloan Saragih)

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *