July 27, 2024

Kelompok “Taliban” di KPK Harus Disingkirkan

0

Direktur Eksekutif Indonesian Democracy Network (IDN) Academic, Amirudin Wata, sedang berbicara di diskusi “#SaveKPK Lawan Korupsi, Lawan Radikalisme dalam Internal KPK” di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019).

Jakarta, Topvoxpopuli.com [TVP] Kelompok “Taliban” di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) harus disingkirkan. Ini penting supaya pemberantasan korupsi tidak tebang pilih. “Dan tugas untuk singkirkan kelompok “Taliban” itu adalah pimpinan KPK terpilih dibawah komando Irjen Pol Firli,”  ujar Direktur Eksekutif Indonesian Democracy Network (IDN)  Academic, Amirudin Wata, di diskusi “#SaveKPK Lawan Korupsi, Lawan Radikalisme dalam Internal KPK” di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (30/9/2019). “IDN  Academic tegas mendukung pimpinan terpilih harus bersih-bersih di dalam tubuh KPK. Pimpinan terpilih harus memberangus kelompok-kelompok seperti kelompok “polisi Taliban”, ujar Amirudin Wata.

Pihaknya pun mendukung pimpinan KPK 2019-2023. Amir berharap, masyarakat juga turut mendukung langkahnya, mengingat kesuksesan lembaga antirasuah tidak terlepas dari dukungan publik.  “Semua masyarakat harus mendukung dengan tegas komisioner terpilih,” ucapnya.

Ketua Bidang Organisasi dan Kelembagaan Pengurus Besar Ikatan Kekeluargaan Mahasiswa Sulawesi Selatan (Ikami Sulsel) Kaharuddin, mengatakan ada kelompok yang menggerogoti KPK dari dalam. Karenanya pimpinan terpilih diharapkan membenahi perkara internal tersebut. “KPK bukan lembaga yang baik-baik saja.  Tapi ada masalah di dalam lembaganya.  Ada kelompok (Taliban) ini yang menggerogoti menguasai KPK,” kata dia.

Lebih lanjut, ia berharap kinerja KPK ke depannya lebih baik. Sehingga harapan dan kepercayaan masyarakat terhadap KPK tetap terjaga. “Perlu ditutaskan habis, harus tegas. Keberhasilan KPK bukan seberapa banyaknya perkara korupsi yang ditangani tapi berapa banyak orang yang tidak korupsi kebanyakan Operasi Tangkap Tangan (OTT) perekonomian jadi lumpuh,” tuturnya.

Turut digelar deklarasi oleh Komunitas Masyarakat Sipil yang di antaranya mendukung langkah KPK membersihkan internal, dan mendukung penuh pimpinan terpilih KPK untuk menjalankan tugas secara profesional. [TVP/DR]

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *