July 27, 2024

Mayjen TNI (Perna) Saiful Sulun Pimpin LVRI

0

Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun sebagai Ketua Umum LVRI periode 2019 - 2022

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Musyarah Kerja Nasional (Mukernas) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI), yang berlangsung 9 – 11 Oktober 2019, di Jakarta, menetepakan Mayjen TNI (Purn) Saiful Sulun sebagai Ketua Umum organisasi para pejuang itu periode 2019 – 2022. Serah terima disaksikan sesepuh LVRI, yang juga Wakil Presiden RI keenam Jenderal TNI (Purn) Try Sutrisno,  dan Panglima TNI Laksamana TNI Hadi Tjahjanto.

Saiful menerima estafet kepemimpinan dari Ketua Umum LVRI Letjen TNI (Purn) Rais Abin yang sudah mengemban jabatan itu sejak 2007. Mantan Panglima Perdamaian PBB di Timur Tengah itu dipercaya Menjadi Ketua Umum DPP LVRI hingga tiga periode dan mestinya akan berakhir tahun 2022.

Rais Abin (93) tahun 2017 tatkala menerima keputusan meneruskan jabatan sebagai Ketua Umum DPP LVRI sebenarnya berniat mundur. Namun dua calon penggantinya, Letjen TNI (Purn) Ari Sudewo dan Mayjen TNI (Purn) Sukotjo Tjokroarmodjo, meninggal dunia sebelum Konggres LVRI.

Jika Rais Abin dari generasi Veteran Pejuang Kemerdekaan maka penerusnya Saiful Sulun (82) dari generasi Pembela. Ini menandai kepemimpinam baru mengingat generasi Pejuang Kemerdekaan sudah sepuh dan tidak banyak lagi.

Saiful yang pernah menjadi Wakil Ketua MPR menyatakan kesediannya menerima estafet kepemimpinan dari Rais Abin. Namun ia meminta agar Rais Abin tetap berada di LVRI sampai kapan pun.

“Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan. Semoga dapat melaksanakan amanah dengan baik demi kemajuan dan kesinambunganLVRI,” ucap Saiful Sulun.

Saiful yang Mantan Pangdam Brawijaya kelahiran Medan 6 Januari 1937 ini menegaskan akan berupaya dan bertekad menjalankan tanggung jawab sesuai visi misi serta kode kehormatan Panca Marga LVRI. [TVP/RH]

 

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *