July 27, 2024

Wakapolda Pastikan Kalbar Kondusif

0

Kapolda Kalbar, Irjen Pol Drs Haji Didi Haryono SH MH.

Pontianak, Topvoxpopuli.com – Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto mengatakan, pihaknya memastikan bahwa kondisi kalbar sekarnag ini dalam kondisi aman dan kondusif dan keamanan dan kondusifitas Kalimantan Barat tetap terjaga. Untuk itu kerjasama semua pihak antara aparat dan semua elemen masyarakat sangat diharapkan dalam mewujudkan keamanan di satu daerah.

Hal itu dikatakan Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Drs Imam Sugianto usai   dalam Coffee Morning silaturahmi kesultanan Kadriah bersama forkopimda dan tokoh masyarakat di Istana Keraton Kadriah Pontianak Jumat (11/10/2019).

Ia mengatakan, pertemuan seeperti ini sangat baik sebagai media atau cara untuk bertukar gagasan dan pikiran dalam mewujudkan keamanan di kalbar. Secara khusus  menghadapi beberapa agenda penting nasional maupun regional seperti Pemilu Kada serentan 2020, dimana di Provinsi  Kalbar ada 7 Kabupaten yang melaksanakan Pilkada serentak.

Sementara tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan meningkat, oleh karenanya melalui forum silahturahmi atau “coffee morning “ seperti ini bisa memberikan kesejukan dan penyemangat bagi aparat dan masyarakat. Khusunya  untuk sama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan di Wilayah Kalbar yang sudah sangat kondusif seperti sekarang ini.

Hendaknya kerja sama antara aparat dan segenap elemen masyarakat  dapat lebih ditingkatkan. Sehingga sekecil apapun kegiatan yang ada di amsyarakat dapat dengan cepat diimformasikan kepada aparat.

Selanjutnya aparat dapat dengan cepat ke lokasi untuk mengantisipasi  atau menyelesaikan sehingga pemasalahnnya dapat segera diselesaikan.[TVP/Sahat Oloan Saragih]

 

 

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *