December 10, 2023

Survei SMRC, 48,5% Warga Surabaya Pilih Eri Cahyadi–Armuji Pimpin Surabaya

0

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Mayoritas warga Surabaya, Jawa Timur sebanyak 48,5% memilih Eri Cahyadi dan Armuji sebagai wali kota dan wakil wali kota Surabaya. Angka tersebut jauh mengungguli Machfud Arifin-Mujiaman yang hanya dipilih oleh 37,3% responden.
Hal itu terekam dalam presentasi hasil survei Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) bertajuk “Rilis Survei SMRC; Peluang Calon-calon Walikota dalam Pilkada Kota Surabaya”, secara virtual via aplikasi zoom
pada Minggu (22/11/2020).
Direktur Riset SMRC, Deni Irvani, mengatakan, saat masyarakat Surabaya diberi pertanyaa, seandainya pemilihan langsung wali kota dan wakil wali kota Surabaya dilaksanakan sekarang, maka mayoritas responen menjatuhkan pilihan kepada Eri-Armuji.
“Pasangan Eri Cahyadi-Armudji lebih unggul dengan dukungan 48,5% dibandingkan Machfud Arifin-Mujiaman yang mendapat dukungan 37,3%. Adapun warga yang belum tahu/tidak jawab sekitar 14,2%,” kata Deni.
Tidak haya unggul dari sisi elektabilitas, dari sisi tingkat kedikenalan (awareness) calon wali kota Surabaya Eri Cahyadi juga lebih unggul dari Machfud Arifin. Eri Cahyadi 81%, sedangkan Machfud Arifin 80%.
Survei dilakukan pada 11-18 November 2020 di Kota Surabaya dengan melibatkan 820 responden yang terpilih dengan metode multistage random sampling dan diwawancara lewat tatap muka. Margin of error survei diperkirakan plus-minus 3,5%. Paslon Wali Kota Surabaya, Eri Cahyadi dan Armuji. [TVP/RH]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *