July 14, 2024

Elektabilitas Sugianto Sabran-Edy Pratowo Jauh Tinggalkan Ben-Ujang

0

Direktur Eksekutif Charta Politica.

Palangkaraya, Topvoxpopuli.com – Charta Politika Indonesia menyelenggarakan survei preferensi politik masyarakat Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Tengah tanggal 9 Desember 2020 mendatang.
Dalam survei tersebut, elektabilitas calon gubernur dan wakil gubernur Kalteng nomor urut 2 Sugianto Sabran-Edy Pratowo unggul atas Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar dengan selisih sekitar 24 persen.
“Pada pertanyaan elektabilitas, Sugianto Sabran-Edy Pratowo (57,8%) berada di atas Ben Brahim S Bahat-Ujang Iskandar (33,6%) dengan selisih berkisar 24 persen. Sebanyak (8,6%) responden menyatakan Tidak Tahu / Tidak Jawab,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Indonesia Yunarto Wijaya dalam rilis hasil survei, Sabtu (5/12/2020).
Dalam survei ini Charta Politika juga mengukur tingkat awareness publik mengenai Pilkada 9 Desember 2020 mendatang yang sudah tergolong merata di Provinsi Kalimantan Tengah yakni mencapai 95,7 persen.
Selain itu, antusiasme untuk ikut serta dalam Pilkada juga tergolong sangat tinggi yakni mencapai 94,9 persen.
Survei ini dilakukan pada 27 November – 2 Desember 2020 melalui wawancara tatap muka dengan menggunakan kuesioner terstruktur. Jumlah sampel sebanyak 1200 responden yang tersebar di 14 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah. Survei ini menggunakan metode acak bertingkat (multistage random sampling) dengan margin of error ± (2,83%) pada tingkat kepercayaan 95%. [TVP/RH]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *