July 27, 2024

Merkel Berduka untuk Warga Jerman yang Hilang karena Bencana Banjir

0

Kanselir Jerman, Angela Merkel.

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Angela Merkel, yang sedang berada di Washington DC, telah bereaksi lebih jauh mengenai banjir yang mematikan di Jerman Barat, Rabu (14/7/2021).
“Di sini, di Washington, pikiran saya juga selalu bersama orang-orang di Tanah Air kami,” katanya, menyampaikan belasungkawa kepada orang yang meninggal.

Menurut Merksel, jumlah yang meninggal dunia belum tahu, tetapi dipastikan akan banyak di beberapa ruang di bawah tanah rumah mereka, dan beberapa sebagai petugas kebakaran yang berusaha menyelamatkan orang lain.
“Dan saya menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada kerabat mereka. Semuanya akan dilakukan untuk menemukan orang-orang yang masih hilang,” kata Merkel.

Kanselir Jerman mengatakan, ia telah mengontak Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan Jerman agar membantu pemerintah federal.

Pihak berwenang di Rhineland-Palatinate, salah satu dari dua negara bagian Jerman yang terkena dampak parah banjir, telah merilis foto yang diambil kemarin yang menunjukkan tingkat banjir di desa Altenburg.

“Ini adalah bencana,” kata presiden negara bagian Malu Dreyer tentang situasi di Rhineland-Palatinate.

“Ada orang tewas, hilang, dan banyak yang masih dalam bahaya. Semua layanan darurat bertugas sepanjang waktu dan mempertaruhkan nyawa mereka sendiri,”. [BBC.COM/TVP/David]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *