July 27, 2024

Konsen Lawan Narkoba, GRANAT Angkat Firman Soebagyo Jadi Sekjen

0

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Gerakan Anti Narkotika (GRANAT) melakukan pelantikan kepengurusan baru untuk peride 2023-207.

Dalam struktur kepengurusan ini, Ketua Umum GRANAT Henry Yosodinigrat mengajak beberapa pihak mulai dari Purnawirawan Polri, tokoh nasional serta aktivis untuk bisa ikut terlibat dalam organisasi anti narkotika ini.

Salah satu tokoh atau politisi Golkar, Firman Soebagyo diangkat menjadi Sekertarits Jenderal (Sekjen) mengaku diajak berkomunikasi dengan Henry Yosodinigrat dan ditawarkan posisi Sekjen karena dianggap sangat berkontribusi melawan peredaran narkoba salah satunya dari penyalahgunaan rokok vape kemarin heboh ditemukan narkobanya jenis sabu.

“Saya berkawan baik dengan Bun Henry dari sejak kuliah di Jogja dan beliau liat saya ini sangat vokal dengan memperjuangankan dan bersemangat melawan narkoba melalui UU, makanya dia bilang ayo ikut sama-sama kita berantas narkoba melalui jalur ini,” kata Firman menceritakan awal mula diajak masuk GRANAT di Gedung Pertemuan TRI BRATA POLRI Jakarta Selatan, Sabtu (18/2/2023).

Anggota Baleg DPR ini bilang, jika dirinya sangat konsen akan peredaraan bahaya narkoba masuk ke Indonesia. Apalagi, saat ini marakanya peredaran rokok listrik (Vape) yang kandungannya belum lama ini ditemukan narkoba ini semakin membuktikan mafia narkoba sudah bisa masuk melalui apa saja. Termasuk rokok Vape ini.

“Karena itu, saya berharap kontribusi saya melalui jalur DPR bisa menjadi alternatif melawan Narkoba,” tegas anggota Komisi IV DPR ini.

Sekedar informasi, selain Firman Soebagyo diangkat menjadi Sekjen, serta ada Jenderal (Purn)  Polri bintang tiga ikut dalam struktur ini seperti: Togar Sianipar, Alwi Luftan, Heru Sunarko ,Iham Salahudin (mantan Kapolda Lampung) dan masih berderet jendral-jenderal lainnya juga bergabung dalam organisasi GRANAT ini.

Turut hadir dalam pelantikan ada Menko Polhukam Mahfud MD hingga Ketua MPR, Bambang Soesatyo. [TVP]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *