April 16, 2024

Gardu Ganjar Beri Bantuan Boks Ikan untuk Nelayan di TPI Bayah

0

Lebak, Topvoxpopulil.com – Sukarelawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Relawan Gerakan Rakyat Desa Untuk (Gardu) Ganjar terus menebar sejuta manfaat kepada berbagai kalangan masyarakat, tak terkecuali bagi para nelayan.

Terbaru, Gardu Ganjar Banten menyerahkan bantuan boks ikan bagi para nelayan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Bayah, Kecamatan Bayah, Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (8/7/2023).

Koordinator Wilayah Gardu Ganjar Kabupaten Lebak, Daud Rijal mengatakan langkah ini merupakan wujud nyata kepedulian Ganjar Pranowo untuk memudahkan para nelayan dalam bekerja.

“Kami relawan Gardu Ganjar sedang berbakti sosial dengan para nelayan Kecamatan Bayah, berupa pembagian boks ikan,” kata Daud di lokasi.

Dalam kesempatan tersebut, Gardu Ganjar Banten menyerahkan 35 boks ikan ke nelayan di TPI Bayah. Bantuan ini sebagai bentuk komitmen sesuai tagline Ganjar untuk semua dan Indonesia Tangguh.

Adapun bantuan boks ini nantinya diharapkan bisa dimanfaatkan para nelayan untuk menampung ikan hasil tangkapan mereka, sehingga tetap terjaga kualitas kesegaran Ikan.

Lebih lanjut, menurut Daud, para nelayan merespons baik pembagian boks secara langsung ini. Karenanya, dia berjanji akan terus membuat program berkelanjutan yang dibutuhkan masyarakat khususnya Nelayan.

“Kegiatan ini berkelanjutan dan tidak ingin bantuannya hanya terbatas dan tidak continue. Kami nanti akan ke depannya bantuan yang berkelanjutan dan membantu dalam keseharian,” tegas Daud.

Tak sekedar memberikan bantuan boks ikan saja, loyalis Ganjar Pranowo itu juga melakukan diskusi untuk menyerap aspirasi nelayan di TPI Bayah. Nampak beberapa nelayan aktif memberikan masukan kepada Gardu Ganjar.

Menurut Daud, dirinya sengaja menggelar diskusi guna menyerap aspirasi para nelayan. Hal ini selaras dengan komitmen Calon Presiden Ganjar Pranowo yang sangat memberikan perhatian khusus kepada nelayan, dengan terbuktinya Program Asuransi Nelayan dan bantuan lainnya bagi para nelayan yang berjalan dengan baik.

“Karena kami ingin menyerap aspirasi dari para nelayan ini, karena nelayan juga bagian dari elemen masyarakat yang harus diperhatikan. Kalau kami lihat di Jateng, Pak Ganjar sangat concern dengan para nelayan dan harus ditularkan,” tegas Daud.

Sementara itu, Ketua Komunitas Nelayan Bayah, Agung Firmansyah menyambut positif bantuan yang diberikan oleh Relawan Ganjar Pranowo dalam hal ini Gardu Ganjar. Dia menyebut para nelayan sangat puas atas bantuan yang diberikan.

“Alhamdulillah untuk bantuan kali ini nelayan sangat puas dan sangat berterima kasih kepada tim Gardu Ganjar atas baksosnya,” ucap Agung.

Agung turut menyampaikan harapannya kepada Ganjar Pranowo jika kelak terpilih menjadi Presiden di 2024. Semisalnya dapat memperhatikan para nelayan melalui program-program terbaik.

“Harapan kami dari nelayan bila Bapak Ganjar jadi presiden di 2024 bisa melirik dan melihat kami masyarakat nelayan ini. Harapan kami juga ada bantuan-bantuan program bisa tersalurkan langsung ke nelayan,” papar Agung. [TVP]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *