February 27, 2024

Dihadiri Sederet Artis, Musisi, Hingga Gen Z, Gabungan Seniman Indonesia Rayakan HUT Ke-78 RI

0

Jakarta, Topvoxpopuli.com – Sebagai wadah pendukung Ganjar Pranowo yang terdiri dari sederet artis, pelawak, hingga musisi ternama tanah air, Gabungan Seniman Indonesia (GSI) mengisi momentum Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Republik Indonesia dengan agenda “Negeri Merdeka Menari”.

Berlokasi di Kediaman Roy Marten, Kelurahan Cipinang Melayu, Kecamatan Makasar, Kota Jakarta Timur, DKI Jakarta, Minggu (20/8/2023) acara bernuansa kemerdekaan itu dimeriahkan lomba fashion show dan beberapa penampilan menarik.

Mengusung tagline “Dulu Kita Muda Sekarang (Sok) Muda”, acara itu dihadiri oleh sederet artis, pelawak, musisi senior, influencer, dan Gen Z.

Mulai dari Roy Marten, Anna Maria, Gibran Marten, Tessy, Bagong, Tarzan, Polo, Kadie, Mucle Kathulistiwa, Anwar Fuadi, Sultan Saladin, Ayu Dyah Pasha, Katon Bagaskara, Dwi Yan, Mazdjo Prayz, Boy Tirayoh, dan Arthur Tobing.

Lalu ada Karsono, Bryan Mckenzi, Faradilla Yoshi, Sylvia Fuli, Kevin Andrean, Geovani Tobing, Annisa Queen, Doyok, Suwondo, Soegiarto, Bambang, Suprianto, Ribut, Angel Lisandi, Farah, Cut Asyifa dan masih banyak lagi.

Ketua GSI, Roy Marten yang merupakan aktor kelahiran 1957 itu mengungkapkan momentum hari kemerdekaan Indonesia perlu dimaknai dengan mengenang semangat perjuangan para pahlawan yang membawa Indonesia menuju kemerdekaan.

“Kemerdekaan kita raih dengan darah dan air mata, kita harus terima kasih kepada para pejuang yang telah merelakan. Mari kita rawat persatuan itu. Jadi, mimpi-mimpi para pemimpin harus kita wujudkan, tanpa persatuan kita enggak mungkin maju, jadi harus bersatu,” ujar Roy.

Menurut Roy, GSI terbentuk secara sadar antar lintas generasi untuk mendorong pemenangan dan mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

“Kelahiran GSI memang untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden. Menyatukan dan merapatkan barisan bersama para seniman lainnya dari unsur lainnya untuk mendukung Ganjar sebagai Presiden,” tutur dia.

Dia percaya bahwa Ganjar Pranowo memiliki sikap kepemimpinan tanpa sekat sehingga bakal terus menerima aspirasi maupun masukan-masukan dari masyarakat demi kebaikan Indonesia.

Salah satu keinginan dari para seniman adalah dibangunnya sebuah infrastruktur guna melestarikan kebudayaan-kebudayaan Indonesia yang memadai supaya tak lekang oleh zaman.

“Pertama kami pasti ingin Pak Ganjar membawa Indonesia ke depan mengejar ketertinggalan dengan negara tetangga. Minimal kita menjadi negara PDB 10 ribu dolar atau 12 ribu dolar. Kedua, kami mengharapkan Pak Ganjar mengakomodasi kebutuhan para seniman,” tutup dia.

“Sampai hari ini pemerintah udah 7 presiden belum pernah membangun infrastruktur kebudayaan, kita ingin beliau yang membangun,” imbuh dia.

Senada, Ayu Diah Pasha selaku aktris dan model ternama memberikan pandangannya terkait memaknai HUT RI kali ini. Menurut dia, perlu adanya kolaborasi segala pihak agar dapat menyongsong Indonesia emas 2045 atau 100 hari kemerdekaan Indonesia.

Ayu Diah juga menampilkan sebuah puisi karya Roy Marten yang berjudul “Catatan Untuk Pemimpin Indonesia Ke Depan”.

“Seratus tahun kemerdekaan Indonesia itu sebuah momentum yang hanya satu kali dalam perjalanan sejarah Indonesia menuju angka 100, dan mudah-mudahan harapannya Indonesia betul-betul gemilang di saat itu asalkan kita semua mau bekerja keras kita semua mau bekerja jujur dan kita semua mau saling menghargai satu sama lain,” kata dia.

Untuk mewujudkan hal tersebut juga memerlukan pemimpin yang cakap, tidak kaku, dan menunjukkan perhatian kepada seni dan budaya Indonesia seperti Ganjar Pranowo.

“Ganjar Pranowo menurut saya sosok yang humble, sosok yang sangat dekat dengan rakyat dan juga mempunyai tujuan yang mulia untuk Indonesia yang lebih baik. Untuk presiden yang berikutnya, beliau sosok yang tepat,” pungkas dia.

Perwakilan Gen Z sekaligus influencer, Reza Alghifary mengungkapkan Ganjar memang dikenal dekat dengan masyarakat. Tak hanya dengan rakyat kecil, pria berambut putih yang aktif bermedia sosial ini juga dianggap dekat dengan kalangan milenial.

“Itu pasti ada karena Pak Ganjar ini kan suka sangat mendukung ya kaum-kaum milenial, gen z pasti apa-apa yang misalnya ya fashion show, apalagi menyanyi ataupun apa, pokoknya apapun yang itu kreatif pak ganjar pasti mendukung,” ungkap dia. [SP]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *