July 14, 2024

Ganjar Sejati Optimistis Pelatihan Bakso Tahu Mampu Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi

0

Cimahi, Topvoxpopuli.com – Sukarelawan Ganjar Sejati melakukan aksi nyata pemberdayaan masyarakat lewat pelatihan membuat olahan bakso tahu di Kampung Cibodas, Kelurahan Utama, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (30/9/23).

Ganjar Sejati optimistis bila edukasi berbasis kuliner ini bisa dipahami serta diimplementasikan nantinya bakal berdampak kepada ekonomi masyarakat setempat di masa mendatang.

Koordinator Wilayah Ganjar Sejati Bandung Raya Imam Turniman mengatakan pangsa pasar dari usaha bakso tahu memang cukup bagus serta sangat mudah diterima oleh masyarakat.

Tingginya penggemar bakso tahu menjadikan peluang usaha kuliner tersebut kini semakin menjanjikan.  Melalui pelatihan ini Ganjar Sejati ingin mengakselerasi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat. Kegiatan pelatihan bakso tahu ala Ganjar Sejati ini disambut oleh antusiasme masyarakat.

Ganjar Sejati menghadirkan Ajat Drajatna yang sudah bertahun-tahun berkecimpung mengembangkan UMKM Kuliner Bakso Tahu sebagai pemateri pada pelatihan.  “Tujuan kegiatan ini yang pertama memberikan ilmu untuk masyarakat tentang UMKM yang selama ini mencari resep secara praktis dipraktekkan kepada masyarakat,” kata Imam.

Menurut dia, camilan yang terbuat dari perpaduan tahu dan campuran ikan tenggiri dan ayam ini memiliki cita rasa yang lezat, kenyal, nan lembut sangat cocok untuk mengisi perut.

Imam menyebut pihaknya juga akan memberikan pendampingan lanjutan hingga warga di Kota Cimahi yang mengikuti pelatihan tersebut mahir dan mampu membuat bakso tahu. Selain itu, Ganjar Sejati turut menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden 2024.

“Betul jadi kami dari Ganjar sejati tidak hanya ingin mensosialisasikan figurnya, tapi bagaimana membangun potensi masyarakat untuk kedepannya bisa mengembangkan potensi ekonomi di bidang kuliner seperti itu,” jelas dia.

Ajat selaku pemateri pelatihan mengatakan membuat kuliner jajanan bakso tahu ini terbilang cukup mudah. Hanya perlu menyiapkan beberapa bahan seperti tepung aci, tahu, ikan tenggiri, dan ayam, serta bumbu-bumbu lainnya.

Menurut Ajat, modal yang dibutuhkan dalam membuat bakso tahu tidak terlalu besar tetapi dapat menghasilkan cuan yang menjanjikan.  “Untuk bakso tahu ini modal gak terlalu besar tapi juga bisa menjanjikan dan itu dijual tergantung lokasi. Bisa di pemukiman warga biasa itu dengan harga paling satu butir Rp1.000,” jelas dia.

“Kalau misalkan untuk langganan saya keseharian dari modal Rp200 ribu (untuk 100 porsi) saya bisa menghasilkan Rp400-500 ribu,” tukas Ajat. [TVP]

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *