February 22, 2024

Ganjaran Buruh Berjuang Tambahkan Dukungan dari Luar Negeri

0

Subang, Topvoxpopuli.com –  Ganjaran Buruh Berjuang (GBB) sebagai episentrum sukarelawan Ganjar Pranowo dari kalangan buruh, terus menambah dukungan dari para pekerja di dalam hingga luar negeri.

Para sukarelawan GBB menguatkan dukungan dari para buruh setelah mengukuhkan tim pemenangan tingkat perusahaan di 24 perusahaan yang ada di wilayah Kabupaten Subang pada Sabtu (30/9/2023).

“Sampai saat ini GBB memiliki tim pemenangan di tingkat perusahaan di 260 perusahaan dengan sebaran di Jawa Tengah, Jawa Barat. Di seluruh kawasan-kawasan industri di Jawa Barat, Banten dan Tangerang juga sebagian di Jawa Timur,” kata Ketua Dewan Pembina GBB Ferry Indrianto.

Pengukuhan yang digelar di PT Lestari Busana Anggun Mahkota, Kecamatan Purwadadi, Kabupaten Subang itu diikuti bagian Sumber Daya Manusia (Human Resources Development/HRD) dari 24 perusahaan.

Pengukuhan tim pemenangan yang ditandai dengan prosesi penandatanganan komitmen dari perwakilan setiap perusahaan dilakukan setelah pembekalan dari jajaran pimpinan Dewan Pengurus Pusat (DPP) GBB.

Selain itu, GBB juga mengenalkan sosok Ganjar yang terlahir dari keluarga baik dan sederhana hingga menunjukkan sepak terjangnya yang gemilang saat menjabat Gubernur Jawa Tengah selama dua periode.

Terkait tim pemenangan di tingkat perusahaan, Ferry mengakui kelompoknya memfokuskan pembentukannya di wilayah Pulau Jawa ditambah beberapa provinsi di Indonesia hingga ke luar negeri.

“Jadi, kami memang fokuskan tim pemenangan tingkat perusahaan ini, sampai saat ini, di Pulau Jawa. Di luar Jawa itu di sektor perkebunan, jadi buruh perkebunan seperti di Aceh dan ada juga tim pemenangan tingkat perusahaan kita di luar negeri itu di Malaysia di sektor perkebunan sawit,” tuturnya.

Menurutnya, GBB menjadi pelopor sukarelawan dari bakal calon presiden yang fokus menyasar sektor buruh, dalam sejarah panjang pelaksanaan Pemilihan Presiden secara langsung di Indonesia.

Tak hanya mendulang dukungan dari para buruh, GBB juga diakui berkomitmen untuk menyuarakan aspirasi para buruh melalui Ganjar Pranowo apabila terpilih sebagai Presiden Republik Indonesia selanjutnya.

“Sektor buruh yang sampai saat ini, sepengetahuan kami, dalam sejarah pemilihan presiden sejak pertama secara langsung sampai saat ini, belum ada satupun relawan yang memiliki konsentrasi sektoral buruh. GBB mengambil momentum pada proses elektoral tahun 2024 mendatang,” kata Ferry.

Dengan sepak terjang selama menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode lalu, dia pun meyakini Ganjar akan memperhatikan kesejahteraan kaum buruh ke depannya.

Harapan itu pun bisa diwujudkan oleh para buruh dengan memilih Ganjar dalam Pilpres 2024 mendatang karena Ferry menilai suara buruh di Indonesia memiliki kekuatan yang besar.  “Kita ingin memunculkan suara buruh, bahwa buruh memiliki kekuatan suara besar untuk menentukan siapa presidennya. Karena, kita ketahui ada 145 juta buruh dan itu adalah pemilih,” tuturnya.

Sementara itu, beberapa perwakilan HRD menyatakan kesiapannya untuk mendukung Ganjar menjadi Presiden di antaranya adalah Amar Sigit Pramono dari PT Youme Indonesia, Yulis dari PT Pesat Global Indonesia dan Asep dari PT Uwu Jump.

Mereka menyatakan dukungan sebagaimana tertuang dalam surat pernyataan yang ditandatangani yang berbunyi sebagai berikut:  “Dengan ini menyatakan dukungan dan siap memenangkan Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada pemilu 2024”.

“Saya akan berkoordinasi dengan GBB dalam melakukan kerja kerja penggalangan suara dan pemenangan Ganjar Pranowo dari kalangan pekerja/buruh di Lingkungan PT.”

“Kami sangat yakin dapat memenangkan Ganjar Pranowo pada pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Subang, Jawa Barat”. [TVP]

 

 

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *