July 27, 2024

Oloan Nadeak: Agar  Masyarakat Sejahtera, Sudah Saatnya Tapanuli Jadi Provinsi Baru

0

Sekretaris Jenderal Generasi Muda Batak Berintelektual (GMBB),  Oloan Nadeak, SH

Jakarta, TVP, Wacana pembentukan provinsi Tapanuli yang merupakan pemekaran dari Provinsi Sumatera Utara dan akan menjadi daerah otonom baru di wilayah Sumatera disambut baik oleh banyak elemen masyarakat di Tapanuli.

Sekretaris Jenderal Generasi Muda Batak Berintelektual (GMBB),  Oloan Nadeak, SH, Kamis (16/5/2024), mengatakan, ia dan generasi Muda Batak lainnya mendukung penuh lahirnya Provinsi Tapanuli sebagai solusi untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi dan menciptakan lapangan kerja.

Baca Juga: Wassidik Barekrim Mabes Polri Gelar Perkara Dugaan Kriminalisasi Penyidik Polda Sumut

“Usulan pemekaran Provinsi Tapanuli sebagai daerah otonom baru di Pulau Sumatera harus menjadi prioritas dalam pengkajian pembentukannya, agar cita-cita masyarakat, untuk dapat hidup lebih baik dengan pertumbuhan ekonomi yang meningkat, dapat segera terwujud,” kata Oloan, pemuda asal Samosir ini.

Dia juga sangat yakin bahwa pemekaran Provinsi Sumatera Utara dengan membentuk Provinsi Tapanuli menjadi salah satu upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Baca Juga: ICPW Minta Kapolri Komitmen Tuntaskan Masalah Mafia Tanah di Sumatera Utara

“Melalui pemekaran wilayah secara langsung akan memberikan dampak terhadap tata kelola pemerintahan, pelaksanaan tugas akan disesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi, pemerintah yang baru bisa lebih efektif dan efisien  bekerja di daerah otonomi baru, serta diharapkan mampu mengurangi ketimpangan pembangunan antarwilayah,” kata Oloan.

Pria hobi membaca, badminton dan biliard ini menambahkan, peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat diharapkan dapat dioptimalkan dengan mendekatkan jangkauan antara pemerintah dan masyarakat, serta menciptakan kesejahteraan secara demokratis pada daerah pemekaran baru. [RK]

About The Author

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *